Saturday, November 19, 2011

Pulau Tello : Pesona Pantai Yang Menawan


Secara geografis kepulauan Tello merupakan salah satu wilayah Kabupaten Nias Selatan yang menghadap Samudera Hindia. Kepulauan ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, tak heran pulau ini menjadi objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara untuk menikmati pantai dan ombaknya dengan berselancar.

selain itu, kepulauan ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah, ratusan jenis terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya, biota laut yang indah dan unik, serta pantainya yang berpasir putih menjadi sebuah pemandangan komplit yang menawan, inilah surga keindahan laut yang selama ini masih tersembunyi sehingga keberadaanya tetap terjaga.

Setelah menikmati keindahan bawah lautnya atau menikmati ombaknya (berselancar) dapat dilakukan dengan kegiatan "mancing" (Fishing Sport). tak perlu jauh-jauh ke tengah laut untuk memancing ikan, cukup beberapa meter dari pinggir pantainya anda bisa mendapatkan ikan kerapu, baronang, dan jenis ikan laut yang bisa dinikmati di pinggir pantai (bakar-bakar ikan) wuuuiihhhh,.. sedap,... belum lagi segarnya Kelapa muda menemani anda dalam bersantap.

untuk transportasi?? jangan ragu:
akses ke Pulau Tello sebagai salah satu wilayah kepulauan terluar di Samudera Hindia semakin terbuka dan dapat dijangkau masyarakat, selain dengan penerbangan perintis dua kali dalam sepekan, masyarakat juga bisa menumpangi kapal fery dengan frekwensi sekali dalam dua pekan untuk menjangkau daratan Pulau Tello. Penerbangan perintis dilakukan dua kali dalam sepekan yakni pada hari Selasa dan Kamis dengan rute Medan-Sibolga-Pulau Tello-Nias-Padang menggunakan pesawat jenis Cassa 212 seri 200 berkapasitas 22 tempat duduk milik PT Nusantara Buana Air (NBA).

Sedangkan penerbangan carter umumnya berasal dari Bandara Internasional Minangkabau di Sumatera Barat yang mengangkut wisatawan asing dengan frekwensi tiga kali dalam sebulan, jelasnya.
Untuk kapal fery bisa diakses dengan rute Sibolga-Teluk Dalam-Pulau Tello berkapasitas 350 orang penumpang dengan jenis mesin 750 Gross Ton (GT) milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Selamat datang di Kepulauan Tello, nikmati keindahan pantainya yang menawan,...

Sumber: http://id.shvoong.com/travel/destination/2153351-pulau-tello-pesona-pantai-yang/#ixzz1eDnRxDnt

0 comments:

Post a Comment