Saturday, November 19, 2011

Yeah, Pulau Komodo di Indonesia ‘Menang’ New 7 Wonders

Ada berita menarik nih buat kalian mengenai Pulau Komodo yang memang lagi heboh-hebohnya tuk beberapa bulan belakangan. Cekidot !!! :)
Perjuangan kadal raksasa, Komodo, untuk bertarung di ajak New 7 Wonders lewat dukungan SMS sukses. Dalam website new7wonders, pada tahap pertama Komodo masuk ke dalam tujuh besar keajaiban dunia  itu.
Selain Komodo, finalis yang berhasil masuk adalah hutan Amazon dari Brasil, Halong Bay Vietnam , air terjun Iguazu di Brasil, Pulau Jeju di Korsel, sungai bawah tanah Puerto Princesa di Palawan Filipina, dan table mountain dari Afsel.

“Nama-nama di atas adalah pemenang sementara New7Wonders berdasarkan hasil perhitungan awal pada 11/11/2011,” demikian pengumuman panitia, Sabtu (12/11) dini hari tadi.
Mereka menegaskan, perhitungan suara akan bisa berubah. Itu berarti, keberadaan komodo dalam daftar tujuh keajaiban dunia bisa sewaktu-waktu digeser oleh 28 finalis lainnya.
“Kami tengah mengecek voting, memvalidasinya, dan memverifikasinya,” sambung panitia. Kapan pemenang diumumkan? Rupanya masih cukup lama. Panitia menargetkan pemenang New7Wonders baru akan diketahui awal 2012.
Berikut pernyataannya dalam bahasa Inggris :

The above are the provisional New7Wonders of Nature based on the first count of vote results on 11/11/11.
It is possible that there will be changes between the above provisional winners and the eventual finally confirmed winners.
The above provisional New7Wonders of Nature are listed in alphabetical order, not in any position or ranking.
The voting calculation is now being checked, validated and independently verified, and the confirmed winners will be announced starting early 2012 during the Official Inauguration ceremonies.
Walaupun demikian, selamat deh buat Pulau Komodo yang sejauh ini sudah bisa menang sementara! :)
Hidup Komodo, Hidup Indonesia !!!
Sumber :
Republika.co.id
New7wonders.com

0 comments:

Post a Comment